Minggu, 19 Juni 2011

icon desktop hilang ??????

Suatu ketika, temen fb menelpon dan bertanya masalah Personal Computer di rumahnya, konon katanya icon-icon yang biasa nempel di desktop pada hilang. Saya coba memberikan bimbingan melalui chating , hahaha ngirit bro secara gtu loh biaya telepon mahal gkgkgkggkkgk
terus....
klik ini klik itu…

Dasarnya ilmu kalau lama tidak digunakan memang suka pada hilang karena lupa, persoalan yang sepele seperti ini saja ternyata saya lupa dimana menu untuk balikinnya padahal sebetulnya udah biasa ngumpet-ngumpetin icon di desktop sendiri. Akhirnya bermodalkan Help ana Support-nya Windows XP saya coba mencari pertolongan. Dengan menggunakan key ‘icon desktop’ saya yakin seharusnya ada petunjuk yang saya cari , tetapi ternyata tidak ada. Coba lagi dengan key lain yaitu ‘Hide Icon’ tetapi ternyata sama saja, nihil.

Jalan terakhir saya coba-coba mengklik2 karena saya yakin bakal ada di desktop, coba jalan2 ke klik kanan taskbar tidak ada, coba klik kanan start ternyata tidak ada juga. Akhirnya sa’at saya klik bagian kosong desktop, lalu klik Arrange Icon By, terdapat salah satu pilihan yang saya cari-cari “Show Desktop Icons”. Begitu “Show Desktop Icons” saya klik, beberapa saat icon-icon di desktop saya hilang, kemudian saya klik lagi pilihan tadi, dan ternyata muncul lagi. Alhamdulillaah ketemu juga akhirnya.
nb :
selamat mencoba mimih @Qinky ayu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar